Sosialisasi dan Workshop Kegiatan Penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha TA 2023

Rabu, 17 Mei 2023 di adakannya sosialisasi dan workshop kegiatan penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha pemerintah daerah serta kinerja percepatan pelaksanaan berusaha kementerian negara atau lembaga TA 2023 yang bertempat di hotel Shangri-La Jakarta Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220.

Sosialisasi sekaligus workshop ini dihadiri oleh kepala dinas serta perwakilan- perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se Provinsi Maluku, tidak terkecuali Saleh Sukunora, S.Sos., MM selaku kepala dinas PMPTSP Kabupaten Seram Bagian Timur serta Eka Dwi Abdulrahman, S.Kom selaku operator pengisian sistem penilaian mandiri 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan secara tatap muka (offline) bertujuan untuk mengoptimalkan pemahaman dan memperlancar kegiatan penilaian kinerja PTSP dan kinerja PPB Pemerintah Daerah. sebagai tindak lanjut dari amanat dalam Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan dan Pengenaan Sanksi Kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah, pada Tahun Anggaran 2023, Kementerian Investasi/BKPM melaksanakan kembali kegiatan Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah terhadap 546 PTSP Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota seluruh Indonesia, serta Penilaian Kinerja PPB terhadap 18 Kementerian Negara/Lembaga (K/L) yang memiliki kewenangan terkait dengan PPB. Hasil Penilaian Kinerja ini akan disampaikan kepada Menteri Keuangan sebagai salah satu pertimbangan di dalam Pemberian Penghargaan dan/atau Pengenaan Sanksi kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Acara sosialiasi penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha pemerintah daerah ini pelaksanaanya digabung dengan peserta acara sosialisasi penilaian kinerja percepatan pelaksanaan berusaha Kementerian Negara/Lembaga yang dihadiri oleh perwakilan dari 18 Kementerian Negara/Lembaga.

About the Author

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPMPTSP SBT